Thursday 20 April 2017

A Self Q&A about Copywriter



After several weeks (to months), I decided to write again...

Kali ini saya mau berkisah tentang kegiatan yang saat ini sedang saya lakukan: Menjadi full time copywriter.

What is copywriting actually?
Tukang iklan? Yaaa.....bisa jadi. Tapi bukan itu poin utamanya.

Buat saya, copywriter adalah seorang yang menulis untuk mengajak orang lain melakukan sesuatu.
Jujur, saya sendiri aja nggak percaya kalau beneran sudah alih bidang begini. Dari asisten mahasiswa untuk Psikolog di Unit Konsultasi Psikologi, sekarang malah terjun di dunia industri kreatif, marketing, dan periklanan. Ehm... Nggak beneran alih bidang yaaaa, ini masih pengen nerusin ke Mapronis kok :’)

Rasanya jadi copywriter?
Tentu aja campur aduk.

Lagi ngelembur di long weekend.
Difotoin sama Bapak Owner yang super inspiratif.

Ada mumet alias pusing. Tapiiii ada juga perasaan senang dan gembira karena tema yang dibahas tidak jauh-jauh dari hal favorit saya: fashion, cewek, dan tas!
Lebih senang lagi karena saya dituntut buat belajar cepat dan jadi mandiri. Iya, banyak tantangannya.

Jadi kenapa saya tiba-tiba ingin bercerita kegiatan saya saat ini?
Karena saya ingin menulis sesuatu dan saya ingin merekam pengalaman saya.


Kok kamu bisa jadi copywriter sih, Nis?
Bermula dari tawaran seorang teman lama tentang lowongan buat jadi CONTENT WRITER.

Iya, awalnya tertulis content writer, ya saya terus bersemangat buat nyobain. Saya kira ya paling kerjaannya nulis artikel tentang fashion. Kan itu menyenangkan yaaaaa.
Eh ternyataaa, tantangannya lebih dari itu. Benar-benar di luar comfort zone seorang nisrina.

Suka-dukanya apa sih, Nis?

Ngerasa ada yang beda sama cara menulis saya kali ini nggak? Hehehehe.
Itu salah satu sukanya, sih. Jadi belajar buat membuat sebuah tulisan yang komunikatif.

Rapat bulanan, jadi muka super serius. Difotoin sama Bapak Owner (lagi).

Dukanya? Banyak. Eh, nggak deng, hehe *takut dibaca temen kantor *hehehehe, nggak deng, bercanda.

Dukanya itu nggak boleh nyerah, harus terus semangat. Harus terus belajar. Ngerasa capek iya, stress karena tekanan juga iya. Tapi namanya kerja, pasti bakal nemuin tantangan masing-masing.

Sejujurnya saya sendiri masih merasa harus terus belajar. Baru juga sebulan jadi copywriter, hehehe.

Adakah teman-teman yang punya pengalaman jadi copywriter?
Bisa banget ya share pengalamannya jugaaa!

*
Anyway, belum jadi sempat nulis cerita perjalanan 
waktu di Lombok kemarin. 
Semoga bisa segera saya tulis,
 biar bisa jadi tambahan to do list 
buat yang lagi pengen jalan-jalan ke Lombok juga.

Talk to you really soon!
Love, Nisrina.

No comments:

Post a Comment

What's your opinion after reading this post?