Sunday 1 November 2015

Apa yang terjadi padaku akhir-akhir ini.

Ratu Boko, 31 Oktober 2015

“Itu bisa jadi karena tension type headache, Nis. Karena kita banyak kerja kurang istirahat. Kerja fisik, juga kerja pikiran.”

Penjelasan singkat itu aku dapat dari obrolan via Line dengan seorang teman yang baru saja mendapat gelar S.Ked.

Iya, seminggu terakhir aku merasakan sakit di bagian belakang kepala,lebih tepatnya di dekat leher. Awalnya aku mengira karena posisi tidurku yang salah. Tapi sakit kepala ini timbul-tenggelam. Kadang sakit, tapi setelah beberapa jam mereda, lalu sakit lagi. Aku sudah mengira ada yang salah dengan tubuhku. Dan begitu membaca jawaban dari temanku, aku tidak cukup kaget mendengarnya hahaha.
I’ve been quite busy on several things lately. 
Ehm, lebih tepatnya akan sangat-sangat sibuk semester ini (September-Desember). Dalam satu minggu, kuperhitungkan hanya ada dua-tiga hari bebas yang aku berikan untuk diriku sendiri. Sisanya, sudah terisi oleh beberapa rutinitas dan kewajiban yang tidak boleh aku lewatkan.

Aku juga menyadari bahwa beberapa hari terakhir, meski sudah mengusahakan untuk tidur minimal 6 jam tanpa melewati tengah malam, tetap saja badanku terasa lelah tiap bangun. Sepertinya tubuh dan psikisku benar-benar butuh “istirahat” yang baik dan benar.

Kadang terlintas dalam pikiran sih, tentang semua rutinitas ini. Agak kesal juga sama diri sendiri karena terlalu bersemangat untuk semua hal. Ya, semua hal.

Tapi aku tahu kalau semuanya aku lakukan karena aku telah memilih untuk melakukan itu. Aku tahu, aku mampu melakukannya maka dari itu aku mengambil kesempatan-kesempatan itu.

Yang sekarang harus aku lakukan adalah memanfaatkan waktu istirahatku sebaik mungkin dan tidak terlalu stress untuk semua hal. Mencoba memberikan sugesti pada diri sendiri bahwa: 
“Tidak apa-apa melakukan kesalahan, karena menjadi tidak sempurna adalah kodratnya manusia.”
Ihiiiy.
Selamat hari Minggu,semua!
Selalu ingat untuk mendengarkan tubuh dan pikiranmu.
See, we need mistakes to learn new things.


Much love,
Nisrina.


*Ps: thank you, F, for the fun saturday!


2 comments:

  1. Yang bisa kita lakukan supaya semangatnya bisa tersalurkan dalam bentuk produktivitas adalah dengan menjaga kesehatan, haha. Tidur tidak lewat dari tengah malam memang susah sekali ! Huhu

    ReplyDelete
  2. Setuju sekali! Kadang saking sibuknya sampai lupa makan atau makan sembarangan, padahal itu juga penting untuk tubuh kita :")

    ReplyDelete

What's your opinion after reading this post?