Saturday 14 March 2015

Perempuan itu, Kamu.

Semua perempuan cantik. Saya percaya itu,
       dan akan selalu percaya.


Masalah warna kulit, ukuran tubuh, wajah, dan hal-hal berbau fisik lainnya adalah masalah yang tidak sepantasnya diperdebatkan. Sama halnya ketika ada seseorang yang mengatakan “Dia cantik”, dan “Kamu nggak cantik” (bagian ini sepertinya jarang didengar secara langsung, haha).

Definisi cantik menurut saya?

“Seseorang yang percaya diri, mampu menerima keadaan dirinya sendiri, berwawasan luas, memiliki kebaikan hati, dan tidak pernah lelah untuk menebarkan kebaikan dan kebermanfaatannya untuk siapapun di dunia ini.”

Tidak ada fisik, tidak ada hal-hal lain selain fitrahnya sebagai perempuan, sebagai manusia, sebagai makhluk ciptaan-Nya.
Namun apalah arti cantik jika tidak diikuti dengan hal-hal positif yang dilakukan untuk bisa mengembangkan dirinya sendiri?
Bermula dari pertanyaan itu, saya semakin mantap untuk melangkah bersama dengan teman-teman yang lain: untuk menebarkan semangat bagi para perempuan di dunia ini.

Saya tahu, ini tidak akan mudah. Tapi saya yakin, tidak akan ada yang mustahil selama kita berusaha, percaya, dan berdoa.


Bismillah, semoga semuanya berjalan dengan lancar dan dimudahkan oleh-Nya.


Karena saya percaya dan akan selalu percaya,
bahwa perempuan yang cantik (hatinya) jauh lebih menarik daripada perempuan cantik (fisik).


Tons of love and positive vibes, 
Nisrina.

No comments:

Post a Comment

What's your opinion after reading this post?